2 Mei 2016

Peringatan HARDIKNAS Makassar 2 Mei 2016

Aksi hari pendidikan nasional senin, 2/5/2016 terkonsentrasi di beberapa titik aksi di makassar, seperti fly over, menara pinisi UNM, dan ujung pettarani. titik aksi di Fly over Makassar massa aksi dari Gabungan mahasiswa dr brbagai kampus (UNHAS,UMI makassar,UIN alauddin, UPRI, PNUP, UNIV.cokroaminoto, STIEM PEMBANGUNAN, PERHIMPUNAN PERS MAHASISWA PPMI cab. Makassar yang tergabung dalam  Aliansi Gerakan Pendidikan Anti Liberalisasi (RADIKAL)





Aksi longmarc sepanjang jalan urip sumoharjo menuju DPRD Provinsi sulsel
Dlm pernyataan sikapnya :
  1. Cabut undang2 pendidikan tinggi sebgai akar liberalisasi pendidikan tinggi diindonesia
  2. Tolak segala bentuk kekerasan akademik dan intervensi birokrasi kampus
  3. Jaminan transparansi anggaran kampus
  4. Tolak pelarangan aktifitas malam (pemberlakuan jam malam dikampus) trhadap mahasiswa dan lembaga kemahasiswaan
  5. Jaminan kebebasan pers dlm dunia pendidikan tinggi
  6. Tolak militerisme dlm kampus
sumber: Amri Al gowawi

Titik Aksi berikutnya dari  Aliansi Orange Bersatu yang terdiri dari beberapa BEM Kampus yang ada di Universitas Negeri Makassar seperti BEM FMIPA, BEM FBS, BEM FT, BEM FIK, BEM PIP, BEM FPsi, BEM FIS, dan BEM FE.

aliansi orange bersatu aksi di pelataran pinisi, kemudian bernegosiasi dengan pihak rektorat UNM untuk berdialok berbagai persoalan yang ada dalam kampus UNM makassar seperti implementasi UKT, dan beberapa regulasi kampus yang dianggap tidak memihak pada kepentingan mahasiswa UNM.

Adapun tuntutan dan pernyataan sikap yang tergabung dalam aliansi orange bersatu kepada pimpinan kampus UNM dan pihak yang terkait sebagaimana pengambilan keputusan agar:
  1. mentransfaransikan implementasi uang kuliah tunggal (UKT)
  2. memberikan kejelasan terkait program ICP
  3. transparansikan RKA-KL universitas
  4. cabut SK rektor tentang pelarangan aktivitas malam
  5. mengadakan sarana dan prasarana bagi mahasiswa penyandang disabilitas
  6. cabut SK rektor tentang tarif fasilitas UNM terhadap mahasiswa seperti: ballroom, gedung teater, auditorium, transportasi bus, dll
  7. menerbitkan SK rektor terkait pelarangan pungutan liar dalam bentuk apapun dan pengaplikasiannya di masing-masing fakultas di UNM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berikan komentarnya tentang artikel yang kami phosting dalam blog yang kami kelolah, baik itu kritikan, usulan, dan juga saran-saran yang tentunya membangun. mari kita budayakan diskusi menggali pengetahuan-pengetahuan baru.."belajar-berorganisasi-dan-bejuang"

Baca Juga Artikel Lainnya